Rabu, 14 November 2012

Moment Of The King III


Pinturicchio, adalah namaseorang pelukis kenamaan di era Renaisance. Gianni Agnelli memberikan julukan itu kepada Del Piero karena Del Piero dianggap sebagai seorang seniman kulit bundar yang menciptakan keindahan saat dia bermain. Memang tepat julukan almarhum Agnelli untuk Del Piero, karena saat dia bermain, kita seperti sedang memandang hasil karya seni yang bernilai tinggi.

Referee,
Del Piero memiliki hubungan yang baik dengan wasit. Perilakunya yang santun baik di dalam maupun di luar lapangan, membuatnya dikenal para wasit sebagai pemain yang fair. Kejadian unik Del Piero dengan wasit pernah terjadi saat Juventus berhadapan dengan Manchester City di Liga Europa, yang berakhir imbang 1-1. Saat itu Del Piero nyaris mencetak gol dengan tendangan bebasnya, sayangnya hanya menegnai mistar gawang. Setelah pertandingan selesai, tiba-tiba Del Piero dicegat wasit Eduardo Iturralde Gonzalez dari Spanyol yang memimpin pertandingan itu. Dan wasit mengatakan bahwa Del Piero adalah pemain fair yang  bermain sangat bagus malam itu dan nyaris mencetak gol indah lewat tendangan bebas. Dan wasit memberikan kenang-kenangan khusus untuk Del Piero, yaitu sebuah kartu merah, dan wasit memberikan kartu tersebut kepada Del Piero seperti sedang memberikan pemain yang di kartu merah di lapangan. Untungnya itu semua terjadi bukan saat pertandingan berlangsung. Wasit memberikan penghargaan khusus untuk Del Piero, seorang pemain yang fair dan luar biasa.



Sonia Amoruso, inilah wanita yang berhasil memikat hati Del Piero. Adik dari sahabat dan mantan rekan Del Piero di Juventus, Nicola Amoruso, sudah memberikan 3 anak untuk Del Piero (Tobias, Dorothea, Sasha). Biasanya WAGs pemain Sepak Bola adalah super model, artis terkenal, tapi berbeda dengan Sonia. Sonia hanyalah “wanita biasa” yang tidak perlu tampil seksi untuk membuatnya dikenal, tapi kecantikan Sonia sesungguhnya adalah hatinya, sehingga melengkapi kecantikan jasmaninya. Sonia dan Del Piero mulai berhubungan sejak 1999. Saat itu, banyak gosip yang menimpa Del Piero, yang terkenal sebagai playboy Serie A, bahkan Del Piero juga sempat digosipkan seorang gay. Dan akhirnya hubungan istimewa Del Piero dan Sonia diresmikan, setelah enam tahun bersama, mereka menikah pada 2005. Sonia juga aktif dalam kegiatan sosial yang Del Piero lakukan. Juga hampir setiap pertandingan kandang Juventus, Sonia terlihat setia memberikan dukungan untuk suami tercinta. Benar-benar pasangan yang serasi.

Tobias, 22 Oktober 2007, lahirlah Tobias Del Piero. Anak laki-laki sekaligus anak pertama dari pasangan Del Piero dan Sonia. Akankah Tobias menjadi pemegang jersey nomor 10 Juventus di masa mendatang? Semoga saja

Unique,
Simak apa yang Arthur Antunes Coimbra atau dipanggil Zico, Legenda Brazil katakan tentang Del Piero .




“Del Piero dan Ibra? Mereka berdua pemain berbeda dengan gaya yang unik. Tendangan bebas mereka berbeda dari Andrea Pirlo dan Ronaldinho. Ibra selalu menendang dengan keras, sedangkan Del Piero lebih kreatif. Dia lebih berteknik dalam ketika menendang,. Yang membuat Del Piero unik dibanding pemain lainnya adalah caranya menendang bola melewati kiper tanpa harus mengarahkan sisi lain gawang, dan dia tetap bisa mencetak gol. Ini kehebatan yang dimiliki pemain Italia.”






Xmas, Ada kejadian unik saat Natal tahun 2011. Saat malam Natal, 24 Desember, Del Piero berjalan-jalan di kota Turin dengan menyamar sebagai Santa Claus. Del piero menyapa setiap orang yang dijumpainya di jalanan, juga membagikan poster dan fotonya dengan setiap orang yang dijumpainya. Sungguh suatu kenangan yang tidak kaan terlupakan dari Del Piero. Saat orang-orang berkumpul di malam Natal bersama keluarga, Del Piero keluar di jalanan dan menyapa orang-orang dengan penuh perhatian.


Young, Meskipun usia Del Piero saat ini sudah 37 tahun, tapi sepertinya baru kemarin melihat sosok Del Piero muda bermain dan memberikan kemenangan untuk Juventus. Ya, Del Piero akan menjadi tua dan suatu saat akan meninggal dunia. Tapi semangatnya dan cintanya selalu abadi di Juventus, menjadi inspirasi untuk semua pemain yang ada dan akan datang. Forever Young Ale…


Z
idane / Zizou,
Siapa yang tidak kenal dengan Zinedine Zidane? Sebagai salah satu pemain terbaik dunia, sosok Zidane sangat dikagumi banyak orang. Termasuk Del Piero, sahabat karib Zidane semasa di Juventus. Bersama Zizou, Del Piero membawa Juventus menjadi raja di Italia. Sampai dengan detik ini hubungan keduanya masih terjalin dengan baik. Berikut ucapan selamat Del Piero untuk Zidane yang berulang tahun ke 40 tanggal 23 Juni 2012 baru-baru ini.


http://signora1897.com/2012/07/moment-of-the-king-special-edition-a-z-about-del-piero/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar